Rumah tangga dan keluarga memang disatu sisi bisa memberikan kebahagiaan, namun juga tidak bisa terlepas dari berbagai masalah dan persoalan baik itu kecil maupun besar. Meski demikian setiap rumah tangga memiliki keunikan dalam menghadapi setiap permasalahan yang berbeda, baik itu kecil atau besar. Serial India terbaru bertajuk Lonceng Cinta atau Kumkum Bhagya merupakan salah satu serial yang mengangkat permasalahan yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga menjadi sebuah tayangan yang menarik untuk ditonton bersama dengan keluarga.

Bisa jadi permasalahan yang timbul dalam sebuah keluarga diawali oleh kehadiran pihak ketiga, masalah kesalahpahaman, hingga soal harta dan kekayaan yang seringkali menjadi perebutan. ANTV kembali menghadirkan serial terbarunya yang masih bercerita seputar kehidupan rumah tangga antara kedua tokoh utamanya dalam sinopsis Lonceng Cinta. Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana konyol dan banyaknya konflik yang terjadi setelah pernikahan Abhi dan Pragya sebagai pemain utama serial Lonceng Cinta ini.

Untuk membalaskan dendam kepada Pragya yang dikira menjadi selingkuhan calon iparnya, Abhi akhirnya mau menikah. Namun setelah Abhi mengetahui kebenarannya maka ia menjadi cinta kepada Pragya. Permasalahan menjadi lebih ruwet ketika beberapa tokoh antagonis dalam serial ini ikut meramaikan suasana dan membuat kesalahpahaman sulit untuk dihindari. Masalah yang pertama muncul dari sosok Aaliya yang tidak lain adalah adik Abhi yang merasa dikhianati oleh Purab yang justru mencintai Bulbul (adik kandung Pragya).



Aaliya memang benar-benar mampu membuat para penonton merasa geram dengan segala kelicikan dan ulahnya yang menyebalkan karena terus saja mengganggu hubungan antara tokoh utamanya. Tokoh antagonis lainnya adalah Tanu, yang juga merasa kecewa setelah mengetahui bahwa kekasihnya yaitu Abhi akhirnya menikah dengan Pragya. Tanu memang akhirnya mampu mengelabuhi Abhi dengan mengatakan bahwa ia sedang mengandung anak hasil hubungannya dengan Abhi. Namun Pragya mampu membuktikan bahwa hal itu tidak benar, namun Abhi sudah terlanjur mempercayai perkataan Tanu.

Pragya akhirnya tahu sebuah rahasia besar dan hendak menyampaikan itu kepada Abhi, namun sayangnya Abhi mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Setelah kejadian itu Pragya justru harus kehilangan dan berpisah dengan Abhi, namun nantinya mereka akan bertemu kembali di masa depan. Makin seru bukan cerita dan sinopsis Lonceng Cinta ini? Meski sinopsis Lonceng Cinta ini secara garis besar mengikuti alur cerita novel karya Jane Austen berjudul "Sense and Sensibility", namun nuansa serial Bollywood sangat kental di dalamnya. Meski juga sama-sama menampilkan sosok dua orang gadis bersaudara.

Sedangkan Lonceng Cinta (ANTV)juga menghadirkan Pragya dan Bulbul yang juga seorang janda. Serial Lonceng Cinta ini memang melakukan banyak penyesuaian dari cerita aslinya, namun secara keseluruhan alur dan temanya masih sama dengan novel aslinya yang diangkat. Meski demikian seharusnya nanti Pragya dan Bulbul berhak menjadi hak waris separuh kekayaan ayahnya. Seperti biasa pula, makin banyak tokoh yang muncul sehingga alur cerita makin bercabang. Tapi tak apalah, toh, drama ini masih menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi, hingga memasuki saat ini, di tahun kedua penayangannya.



Kemungkinan serial ini akan bisa meraih popularitas dan rating yang tinggi di Indonesia. ANTV sendiri memang mengharapkan serial ini mampu menggantikan posisi Uttaran untuk meraup rating tinggi. Mungkin sinopsis akhir lonceng cinta nantinya salah satu diantara serial terbaru Thapki dan Mohabbatein bisa lebih dulu meraih rating yang tinggi untuk jam tayang di siang hari dan malam hari. ANTV sendiri berharap ada salah satu serialnya yang memiliki rating setinggi Uttaran yang pernah mencapai posisi ke-3. Serial Lonceng Cinta memang masih menyisakan cukup banyak episode seperti halnya Uttaran, jadi patut disimak bagaimana nanti perkembangan selanjutnya.