Indonesia merupakan satu buah negara yang terletak di garis khatulistiwa, negara yang punya sumber daya tempat yang paling banyak, negara yang punya urutan pantai terpanjang di bumi, dan negri yang memiliki keanekaan akal budi serta kaidah. Selagi member masih muda, sayang sekali jika member belum tau lebih raya betapa indahnya dan keanekaan negeri saya tercinta tersebut, sekurang-kurangnya diawali dari daerah-daerah atau kota-kota terdekat lepas. Nah, kesempatan ini aku bibit memberikan rekomendasikan 10 poin wisata utama di Pulau Jawa untuk traveler pembimbing.

1. Kepulauan Seribu, Jakarta

Sekitar 45 km sebelah utara Jakarta terdapat gugusan pulau-pulau yang dibilang Kepulauan Seribu pada luas 107. 789 ha dan terdiri dari lebih kurang 150an pulau besar, kuntet, berpenghuni, & tak berpenghuni. Ada besar pulau disini yang diterapkan sebagai daerah wisata, sebagaimana Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Ayer, dan sedang banyak lagi. aktifitas snorkling, island hoping, bahkan water sport meski bisa dikerjakan di pulau-pulau ini.

2. Pangandaran

Pantai Pangandaran itu ada di bagian Daksina Jawa Barat. Lama perjalanan dari Bandung sekitar 6 jam beserta jarak lebih kurang 200 km. Pantai Pangandaran ini pendapat saya pantai yang tepat turisable luar biasa atau begitu memanjakan turis banget, karena semua saluran di Pangandaran ini sudah biasa lengkap, pesanggrahan ada, restorasi ada, cafe ada, pesisir di depan, pub ada, internet lancar. Wisata di Pangandaran ini ditemui banyak pesisir, taman suaka marga hewan, water sport, dan jangan lupa Green Canyon yang wajib engkau panduan wisata kunjungi, ragam! Pangandaran itu hampir seiras dengan Kuta di Bali, namun bedanya di Pangandaran tak seramai Kuta di Bali, terus-menerus hari perlop, mau berenang aja rumit, lebih cantik ke Pangandaran di tatkala bukan selagi liburan.



3. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng adanya siap di tapal batas Wonosobo serta Banjarnegara, sekitar 1 jam perjalanan daripada Kota Wonosobo. Ketinggian Dieng ini ada di martabat 2. 600 mdpl, udara sejuk mengarah dingin, padat objek wisata seperti telaga, kawah, serta sunrise point seperti tatkala Puncak Sikunir (15 menit sampai puncak) dan Puncak Gunung Prau (cuma trekking 2jam datang puncak). Dalam Dieng yang ada kalian kudu coba sasaran khasnya ialah mie ongklok yang gemar banget dimakan saat iklim dingin serta jangan khlaf bawa oleh-oleh khas Dieng adalah buah Carica.

4. Yogyakarta

Yogyakarta! Kota yang tak sebesar Jakarta maupun Surabaya tapi menutupi budaya yang khas, kemampuan alam yang banyak tatkala sekitarnya, warganya yang ringan mulut, dan tetap harganya yang murah! Kecuali wisata pada tengah negeri seperti Keraton Yogyakarta, Tekun Sari, serta Alun-alun Daksina, banyak wisata yang superior di kurang lebih Yogyakarta menyerupai Gunung Kidul yang memiliki banyak Liang dan lapisan pantai jelita, Pantai Parangtritis yang kesohor dengan mistisnya.

5. Karimun Jawa

Karimun Jawa, kepulauan yang telah memerankan Taman Nasional, 2 beker perjalanan mempergunakan kapal pandai dari Pelabuhan Kartini, Jepara. Karimun Jawa ini terdapat gugusan pulau-pulau cantik, terselip yang berpenghuni dan tak berpenghuni. Mayoritas orang berpenghuni di Darat Karimun Jawa, pulau ini pun digunakan wisatawan dalam menginap tengah meng-explore kepulauan Karimun Jawa. Untuk meng-jelajah semua darat sekalianr, kalian butuh menyewa kapal yang lebih murah kalo kalian share pada orang unik. Biasanya terdapat paket sambang 2 tarikh mengelilingi muka barat dan timur Darat Karimun Jawa seperti Tanjung Gelam, Cemara Besar, Tusam Kecil, Daratan Menjangan & Pulau Gosong.