Rayap didefinisikan sebagai binatang yuwana yang keberadaannya sangat mengganggu di rumah kita, jikalau rumah terserang rayap jadi bangunan rumah dari gawang ataupun peralatan rumah yang dari gawang akan rawan. Bahkan dewan rumah kita yang serupa penupang pondasi rumah mampu roboh dimakan binatang kecil sayu tersebut. Karena rayap mudah amat berkembang biak, sekali berkembang biak mampu ribuan apalagi puluhan seperseribu rayap imut, bila bukan segera diatasi maka bakal sangat teruk.

Kali ini aku akan membincangkan bagaimana menandingi dan memunahkan rayap pada rumah engkau. Yang saya bahas kali ini ada dua cara, cara dari materi-materi alami & bahan rampung saji di toko.

Kita mulai mebahas pembasmian rayap Dengan bahan-bahan yang tersedia disekitar rumah anda:

1. Air cucian beras

Air cucian melukut sangat sehat dalam menolak rayap, caranya sangat mudah banget. Cukup siramkan larutan cucian beras tersebut di dalam daerah yang dihinggapi rayap, usahakan tertumbuk rayapnya sebab rayap jikalau terkena larutan cucian melukut tersebut dengan mengalami keracunan yang mengacu pada perlahan hendak mati. Siramkan air basuhan beras ityu secara merayap di daerah rayap serta sisa-sisanya siramkan pada zona disekeliling rumah anda, sebab disitulah umumnya koloni rayap bersembunyi.

2. Campuran tirta kapur sirih



Cara membuatnya semua mudah seharga dengan larutan panas campurkan dengan kata pengantar (gunakan tirta panas supaya kapur sirih gampang larut) kemudian campur juga dengan uap dingin supaya tidak kepanasan dalam mengaplikasiannya. Agar lebih mudah tempatkan air kata pengantar tersebut di dalam semprotan / spray, semprotkan cmapuran tirta kapur sirih tersebut pada rayap, dengan segera rayap dengan mati olehkarena itu air kata pengantar sangat genting bila terkena tubuh rayap. Cari rayap-rayap disekitar rumah anda mencapai berbatas benar-benar lenyap.

3. Air tembakau

Uap tembakau juga sangat pintar dalam menyabot rayap dirumah anda, caranya cukup berendam tembakau dalam air selama kurang lebih mono hari sebaiknya sari-sari pada tembakau tersebut keluar dan tercampur dalam air, dan lalu gunakan lengkap dan semprotkan ke tempat rayap bahkan rayapnya sekalian, siramkan pun ke tanah sekitar rumah agar rumah kita publik dari rayap.

Itulah materi-materi alami yang ada disekitar kita yang dapat menolak rayap dalam rumah kita, bab kedua yang hendak kita membincangkan cara menurunkan rayap beserta bahan kelar saji alias obat rayap buatan bengkel.

1. Obat rayap pulih / spray

Obat rayap cair berikut sangat sehat membasmi rayap, cara menggunakannya pun sempurna mudah, tentu seperti materi-materi alami tadi yang terdapat diatas. Sempurna sempotkan rayap akan tak bernyawa seketika. Akan tetapi kurang efektifnya adalah tabiat obat rayap tersebut sama sekali membunuh rayap yang tersua saja, biasanya tidak dapat membunuh rayap-rayap yang terdapat didalam zona, padahal disana adalah tempat ratu rayap bersembunyi.

2. Obat rayap bubuk puyer

Inilah obat rayap yang menurut beta paling akurat membasmi rayap sampai selesai ke sarangnya. Cara penggunaannya pun cukup mudah, pas taburkan dalam area rayap sampai semerbak setiap 1-2 meter, tunggu beberapa hari rayap akan hilang daripada rumah saya, lho kok bisa?? Ya sistemnya adalah tepung tersebut adalah umpan beracun yang mengarang rayap mau mati, pati tersebut super disukai sekali oleh rayap. Rayap benar akan memakannya, dan hati rayap yang berkoloni menyerupai semut jelas akan menggolongkan serbuk tersebut ke koloni-koloninya didalam sarangnya.